kapsul gurah,kapsul gurah alwaha

Kapsul Gurah Alwaha

Terbuat dari akar senggugu, habbatusauda habasyah, sambiloto dan jahe merah. Kapsul Gurah berkhasiat menjernihkan suara Anda

Read More

kapsul gurah,kapsul gurah alwaha

Google Page Rank Update

Google PageRank has been updated in June 2011 for the second time in this year. HackTutors got back its PR while it was 0 before. Now its PR 3.

Read More

Get Thousands of High PR Backlinks Within a Minute

Get Thousands of High PR Backlinks Within a Minute

Now, you can discover up to *PR 7 DoFollow Pages* to place your Backlinks instantly! Yes you don't have to wait for a minute.

Read More


Affiliate Marketing : The Real Internet Marketing Terbaik Bagi Orang Awam Untuk Meraup Uang



Sebelum melangkah untuk mengetahui lebih jelas tentang affiliate marketing, sebaiknya anda membaca artikel saya sebelumnya tentang Teknik Terampuh Meraup Uang Lewat Internet sebagai sarana mengenal macam-macam kategori bisnis yang ada di internet. saya akan menganalogikan seorang affiliate marketer dengan makelar, perantara, broker, dll. Yupz, buka fikiran Anda terlebih dahulu agar mampu memahami dan mudah menangkap peluang strategis dengan memanfaatkan strategi affiliate marketing sebagai langkah awal Anda terjun ke dunia bisnis internet.

Pernahkah suatu hari anda didatangi oleh seorang salesman yang menawarkan sesuatu produk kecantikan, ataupun produk rumah tangga lainnya ?? Jika jawabannya Ya, maka seorang salesman yang menawarkan produk tersebut dapat disebut sebagai affiliate marketer. Hanya saja, istilah affiliate marketing digunakan di dunia bisnis internet. Kata-kata promosi yang diucapkan oleh sang salesman berisi deskripsi produk, keunggulan produk, dan sebagainya adalah sebuah sales letter atau page selling (surat penawaran) di dunia internet. Tujuanya adalah agar calon pembeli tertarik dan memiliki rasa penasaran terhadap suatu produk yang ditawarkan yang pada akhirnya terjadi transaksi pembelian. Dari transaksi pembelian, si salesman memperoleh bonus atau komisi yang besarnya ditentukan oleh si pemilik produk.

Sistem kerja affiliate marketing adalah dengan cara membayarkan sejumlah komisi kepada seseorang (affiliate marketer) atas jasanya karena telah membantu memasarkan produk atau jasa milik sebuah perusahaan atau perorangan (Affiliate Merchant).

Affiliate Marketing termasuk ke dalam sebuah skema bisnis High Potential Income (bisnis dengan peluang penghasilan terbesar) diantara kategori bisnis-bisnis yang lain. Di dalam affiliate marketing, Anda akan dibayar setiap kali terjadi penjualan atas nama Anda. Bisnis affiliate bisa dilakukan oleh siapa saja yang tidak mau repot-repot membuat suatu product creation (produk karya sendiri). Tentu saja, sebelum anda memutuskan untuk bergabung menjadi affiliate marketer kepada suatu affiliate merchant (pemilik produk), perhatikan terlebih dahulu beberapa hal, diantaranya adalah the rule of agreement, besar persentase komisi yang diperoleh, dan kekuatan produk. Setelah anda memutuskan untuk bergabung menjadi affiliate, tugas anda selanjutnya adalah melakukan promosi produk sesuai dengan kreatifitas anda, mengenalkan produk, dan menjualnya melalui media online internet. Strategi pemasarannya bisa dilihat pada artikel saya sebelumnya tentang strategi promosi menggunakan milist yahoogroups, email marketing, dan iklan baris.

Sistem Kerja Affiliate Marketing

Sekarang saatnya anda mengetahui bagaimana cara melakukan penjualan dan bagaimana cara si pemilik produk (affiliate merchant) mengetahui bahwa yang menjual produknya adalah Anda.

Dalam affiliate marketing, dikenal dengan istilah URL ID atau affiliate link sebagai identitas si penjual (affiliate marketer). Affiliate link berisi data-data penjualan, jumlah leads (calon pembeli), dan traffic yang dihasilkan para affiliate marketer-nya. Di dalam dunia affiliate marketing, seorang affiliate marketer melakukan penjualan melalui sebuah link khusus yang menandakan bahwa si A-lah yang melakukan penjualan. Perlu diingat bahwa proses penjualan di internet tidak dilakukan dengan tatap muka antara penjual dan pembeli. Jika anda bergabung menjadi seorang affiliate marketer dari sebuah affiliate merchant yang menjual produknya berupa eBook dengan alamat website http://www.bisnisdahsyat.com maka bentuk affiliate link-nya adalah http://www.bisnisdahsyat.com/?id=username_anda itu artinya, selama si pembeli melakukan pembelian melalui affiliate link anda, itu berarti anda-lah yang berhak memperoleh komisi dari produk yang terjual.

Cara Berpromosi dengan Affiliate Link

Banyak para pemula (Newbies) yang kebingungan bagaimana caranya bepromosi menggunakan affiliate link, sementara ia sendiri masih baru mengenal bisnis internet. Yang perlu diperhatikan “banyak produk-produk sampah yang beredar di internet” dan banyak pula para affiliate marketer yang menawarkan produk-produk “sampah” tersebut kepada khalayak netter. Perlu diingat, nama baik anda dan kredibilitas anda di dunia internet berpengaruh sangat besar terhadap kontinuitas produk-produk affiliate yang anda jual dan anda tawarkan. Jadi perhatikan terlebih dahulu produk yang akan anda jual, jangan sembarang bergabung ke dalam produk-produk yang dipasarkan melalui system affiliate marketing.

Ingat....Jangan pernah melakukan promosi yang asal-asalan, melakukan spamming, fikirkan siapa target market Anda, dan bangun kepercayaan Anda di mata netter bahwa Anda adalah orang yang jujur, bisa dipercaya, dan bertanggung jawab. Para affiliate marketer pemula banyak yang melakukan kesalahan konsep promosi hit and run yang menjatuhkan kredibilitasnya sendiri tanpa disadari. Perkenalkan siapa Anda!!

Teknik terbaik menjual produk-produk affiliate adalah dengan cara membuat review (page selling) tentang produk tersebut. Gambarkan dengan detail apa keunggulan produk yang ingin anda jual dalam suatu paragraph atau kalimat review yang bertujuan membentuk pola pikir calon prospek. Gunakan kalimat bahasa narasi menggunakan sudut pandang anda. Tawarkan kebaikan-kebaikan dan keuntungan apabila calon pembeli melakukan pembelian melalui anda.

Dari beberapa riset yang saya lakukan, teknik terbaik hingga terkecil (kemungkinan affiliate link anda dilihat dan di klik oleh calon prospek) adalah melalui Email Marketing---Review di Blog---Link Text di sidebar blog---Social Bookmarking---Iklan baris---Milist Yahoogroups---Facebook (Social Networking)---YM---Forum Chat. Itu menurut pendapat saya lowhh….semua tergantung kreativitas anda, karena internet marketing adalah seni menjual melalui media online. Grow yourself!! Saya akan memaparkan tentang kelemahan teknik affiliate marketing di dunia bisnis online pada artikel selanjutnya…

Note : “Buka Fikiran Anda untuk bisa mengenal apa itu bisnis internet sebelum terjun ke dunia
bisnis internet/bisnis online yang penuh dengan penipuan dengan memanfaatkan
ketidaktahuan orang awam tentang bisnis internet







Responses

0 Respones to "Affiliate Marketing : The Real Internet Marketing Terbaik Bagi Orang Awam Untuk Meraup Uang"

Posting Komentar

U'r Comment Please

 

Recent Comments

Blog Directory


Marketing Blogs - BlogCatalog Blog Directory Internet blogs blogarama - the blog directory

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by free games