kapsul gurah,kapsul gurah alwaha

Kapsul Gurah Alwaha

Terbuat dari akar senggugu, habbatusauda habasyah, sambiloto dan jahe merah. Kapsul Gurah berkhasiat menjernihkan suara Anda

Read More

kapsul gurah,kapsul gurah alwaha

Google Page Rank Update

Google PageRank has been updated in June 2011 for the second time in this year. HackTutors got back its PR while it was 0 before. Now its PR 3.

Read More

Get Thousands of High PR Backlinks Within a Minute

Get Thousands of High PR Backlinks Within a Minute

Now, you can discover up to *PR 7 DoFollow Pages* to place your Backlinks instantly! Yes you don't have to wait for a minute.

Read More


Optimasi Promosi dengan Teknik SEO : Meta Tags



Masih berhubungan dengan strategi promosi, di artikel sebelumnya saya menjelaskan tentang strategi promosi menggunakan millis yahoogroups. Pada posting berikut ini, saya mencoba untuk menulis tentang SEO.

Meta tags ibarat sebuah GPS (Global Positioning System) yang memberikan informasi dimana sebuah objek berada. Di dalam sebuah blog ataupun website, penggunaan meta tags diperlukan untuk memberitahukan search engine berkaitan dengan isi dari blog agar bisa diindeks oleh spider engine. Secanggih dan sehebat apapun suatu blog, apabila posisinya berada di halaman paling belakang search engine tentu akan percuma saja, karena tidak menghasilkan traffic (kunjungan visitors).

Untuk itu, Meta Tags adalah senjata ampuh untuk menghasilkan traffic gratis dan membantu mengoptimalkan blog agar berada di posisi teratas ataupun lima besar pada halaman pertama search engine. Search engine yang saya bicarakan tentunya adalah biang dari segala search engine, yakni mbah google.

Pengertian Meta Tags
Meta tags adalah kode html yang berfungsi agar suatu website atau blog mudah dikenali oleh search engine. Meta tags adalah konektor antara keywords dan search engine.

Ada 3 jenis meta tags yang perlu diperhatikan, yakni title tag, keyword tag, dan description tag.

(1). Title Tag
Title tag memiliki fungsi yang kompleks, antara lain: Memberikan informasi tentang judul blog anda, wakil dari seluruh isi konten blog karena merupakan objek yang pertama kali dilihat pengunjung pada saat melakukan pencarian dengan search engine, title tag selalu membuat judul halaman ditampilkan pada bagian sisi kiri atas pada banyak browser, title tag merupakan tag yang paling penting untuk dilihat oleh mesin pencari.

(2). Keyword Tag
Keyword tag merupakan suatu kumpulan kata atau frase yang memiliki kaitan sangat erat dengan konten blog/artikel. Jika Anda membuat posting artikel tentang “panduan bertanam pohon sengon”, maka keyword yang digunakan harus sesuai dengan isi/konten dari judul artikel tersebut. Saya akan ambil contoh blog saya yang berjudul online business shared yang merupakan paduan keyword dari online, business, shared. Jadi ketika Anda mengetikkan paduan kata kunci online business shared, business shared, maka posisi blog saya akan terlihat berada di urutan pertama (kadang-kadang urutan kedua dan ketiga) pada halaman pertama google. Yang perlu diketahui, optimasi keyword perlu menggunakan cetak tebal (bold) ataupun cetak miring (italic) agar keyword yang anda gunakan mudah dikenali oleh spidercrawl.

(3). Description Tag
Deskripsi tag bisa anda gunakan untuk menjelaskan blog anda secara keseluruhan. Deskripsi tag sering ditampilkan dibawah title tag oleh google search engine. Jadi, gunakan description tag yang menjiwai keseluruhan dari tema blog Anda.


Tapi jangan khawatir, sudah banyak koq software-software ataupun web penyedia pembuatan meta tag sehingga Anda tinggal melakukan instruksinya saja…Mudah khan!!!

Coba kunjungi http://www.submitcorner.com/cgi-bin/tools/metagen.cgi dan ikuti saja instruksinya.

Teknik SEO memang sangat menarik untuk diperdalam, masih banyak sich yang perlu dicari tahu, mudah-mudahan saya bisa menjelaskan teknik SEO yang lainnya. Selamat Mencoba…..





Responses

5 Respones to "Optimasi Promosi dengan Teknik SEO : Meta Tags"

Saung Web mengatakan...

siip lah info yang menarik untuk dicoba nih.. makasih ya..

Saung Web


14 September 2009 pukul 13.42
Cafeonline mengatakan...

Sama-sama sob...mudah-mudahan bermanfaat untuk semua


17 September 2009 pukul 17.16
bisnis pulsa gsp mengatakan...

seeep,, bagus,, bermanfaat


27 September 2009 pukul 20.24
tips komputer mengatakan...

thx , infonya :)


29 Oktober 2011 pukul 04.51
Mainan Murah mengatakan...

Thx buat infonya... lagi belajar bikin meta tag nih...


17 September 2012 pukul 03.50

Posting Komentar

U'r Comment Please

 

Recent Comments

Blog Directory


Marketing Blogs - BlogCatalog Blog Directory Internet blogs blogarama - the blog directory

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by free games